Pesonna Hotels

EnglishIndonesian

Pesonna Hotel Semarang Gandeng Komunitas Blogger Gelar Food Photography Training

  • Share this

Kehadiran Internet telah membantu banyak orang untuk mengekspresikan dirinya. Salah satunya adalah lewat Blog. Blog adalah catatan harian seseorang di Internet atau halaman Web. Lewat Blog, seseorang dapat menuliskan apapun mengenai dirinya atau yang terjadi di sekelilingnya.

Makanan merupakan salah satu materi yang mudah untuk diulas dalam sebuah Blog. Di era digital kini, mendorong kaum urban memiliki hobi baru. Selain menulis Blog, memotret makanan atau dikenal food photography telah menjadi bagian dari gaya hidup.

Foto-foto menu makanan, menjadi kebutuhan penting, khususnya untuk menunjang promosi. Kompetisi antar pebisnis kuliner pun kian ketat dan satu sama lain terus berlomba menarik pengunjung termasuk melalui foto-foto menu yang ditampilkan di website dan akun-akun media sosial.Pesonna Hotel Semarang menggandeng komunitas blogger gelar Food Photography Training bertema “Talk About Food Photography”,Sabtu, 5 Mei 2018 di Sky Meeting Room dengan menghadirkan Hinu Indra Wardhana yang merupakan praktisi Ilustrator, Graphic Designer dan Photographer sebagai pembicara.

Dalam Food Photography Training tersebut mempelajari teknik mengambil gambar menggunakan kamera ponsel dengan teknik menata subjek foto, pencahayaan, peralatan pendukung, sudut pengambilan gambar hingga teknik memotret untuk menampilkan sisi natural makanan.

Public Relations Pesonna Hotel Semarang, Twinika Sativa mengatakan, dalam training ini menjelaskan tentang bagaimana ”product speaking”bisa diterjemahkan sebagai ”foto yang berbicara”. Foto yang memenuhi syarat ”product speaking”yang baik ialah yang dapat menjembatani penyampaian pesan dari penjualnya kepada konsumen. Sebuah angle yang belum pernah dilihat mata adalah sudut pandang yang menarik.

“Foto makanan yang menarik bertujuan menunjang promosi yang berdampak pada kunjungan tamu hotel. Mengambil gambar menggunakan kamera ponsel merupakan hal yang sudah umum. Bagi blogger dan penggemar fotografi hasil jepretan diunggah ke media sosial beserta ulasan mengenai menu tersebut bertujuan untuk mendapatkan respon dan komentar positif dari viewer-nya,” tambahnya.

Peserta sebanyak 50 orang yang terdiri darianggota Komunitas Emak Blogger, Komunitas Blogger Gandjel Rel, Kompakersdan Komunitas Titik Tengah. Komunitas praktik langsung memotret foto makanan yang menjadi promo buka puasa di bulan Ramadhan Pesonna Hotel Semarang berupa menu-menu angkringan jawa seperti takjil segar, kurma, aneka nasi bungkus, baceman dan sate, aneka gorengan, aneka rebusan, jenang dan kolak.

Di dalam acara ini, peserta juga diajak untuk mem-posting hasil karya Food Photography ini ke media social Instagram milik Pesonna Hotel Semarang dengan mention akun @PesonnaHotelSemarang kemudian mencantumkan hashtag #PesonnaFoodPhotography dan #HalalHotel. Kami mengambil 2 foto terbaik, kami beri hadiah berupa goodie bag berisi souvenir hotel dan masing-masing 2 voucher buka puasa di Pesonna Hotel Semarang,” pungkasnya.

Twinika Sativa Febriandini ( 0856 9781 2454 )