Pesonna Hotels

EnglishIndonesian

Pesonna hotel Makassar resmi kantongi sertifikasi dapur halal LPPOM MUI

  • Share this

Terkini.id, Makassar – Sertifikasi halal yang menempel pada identitas sebuah produk memberikan rasa nyaman bagi konsumen muslim untuk mengonsumsinya. Begitu pentingnya sertifikasi ini di mata konsumen, hingga sebuah hotel akan merasa sangat bangga jika telah mendapatkan sertifikat berlabel halal untuk produknya. Menjadi satu-satunya Hotel yang mengusung Konsep Halal di Makassar, kini Pesonna Hotel Makassar kembali menambah bukti konsep Halalnya. Menginjak usia ketiga tahunnya, Hotel Pesonna Makassar akhirnya mengantongi Sertifikat Dapur Halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Makanan (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI). General Manager Hotel Pesonna Makassar, Ali Hidayat dalam sambutannya mengatakan memperoleh sertifikasi dapur halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Makanan (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini membutuhkan perjuangan prima dan tidaklah muda karena membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk mempersiapkan prestasi tersebut.

“Walau membutuhkan waktu yang begitu lama tetapi ini menjadi suatu kebijakan kami dalam berbisnis apalagi seiring dengan konsep hotel kami usung yakni halal dan Lifestyle hotel,” jelas Ali Hidayat.

Ali menambahkan dengan adanya sertifikat dapur halal tersebut tentu akan semakin menjadikan Pesonna Hotel selangkah lebih maju dari pesaing lainnya dan memiliki segmen pasar yang lebih luas. Pihaknya pun menargetkan di tahun 2018 mampu mendongkrak okupansi hingga 20% dengan jaminan sertifikasi dapur halal yang semakin membuat tamunya merasa lebih nyaman dan aman. “Iya dengan adanya pengakuan sertifikasi halal ini, kami targetkan okupansi sekitar 20% okupansi. Adapun target wisatawan dari timur tengah dengan memanfaatkan situs online juga travel agent. Selain itu, setiap tahun Pesonna juga menunjukkan tren okupansi yang meningkat dan kita target 2018 ini bisa sampai 70%”, papanya. Masih kata Ali pihaknya mendeklarasikan halal and lifestyle hotel, kemudian pada hari ini Selasa, 27 Februari 2018 pihaknya mendapatkan sertifikasi halal. Ini merupakan kebanggaan dan jaminan kepada pelanggan bahwa makanan di Pesonna Hotel Makassar terjamin kehalalannya. “Perolehan sertifikat halal MUI ini membuat Hotel Pesonna menjadi lebih konsisten untuk menjaga cita rasa makanan dan juga menjaga kualitas makanan agar selalu menjamin kehalalannya”, ujar Ali.

Sementara itu, Sekertaris Umum MUI, Muhammad Galib dalam sambutannya di hadapan para awak media di Makassar mengatakan Pesonna hotel Makassar telah sukses melakuakan pengurusan selama kurang lebih tujuh bulan. Pengurusan itu dimulai dari pendaftaran dan pemenuhan berkas, dan juga dilakukan beberapa pemeriksaan.  Selama pengurusan ini, Pesonna Hotel tidak butuh waktu lama untuk menerima sertifikat halal dapur dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Makanan (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini. “Hotel ini hanya membutuhkan sebulan setelah mengikuti pelatihan. Prosesnya sangat singkat. Sedikitnya ada 130 menu yang disertifikasi dan ada beberapa produk yang kami sarankan untuk diganti namanya”, jelas Galib. Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Rusmayani Madjid yang diwakili stafnya, Amri mengatakan Dinas Pariwisata akan terus menggerakkan pelaku usaha hotel maupun kuliner untuk mengurus sertifikasi halal sebagai upaya peningkatan pelayanan pariwisata Kota Makassar dalam rangka mewujudkan wisata halal yang gencar disosialisasikan oleh kementerian pariwisata. “Sertifikasi halal ini berguna untuk memberikan kenyamanan, keamanan, serta ketersediaan produk halal bagi masyarakat dalam mengonsumsi dan menggunakan suatu produk”, ujar Amri.

Sumber Artikel : https://makassar.terkini.id/pesonna-hotel-makassar-resmi-kantongi-sertifikasi-dapur-halal-lppom-mui/